Seleksi Tim Futsal Jatim Dimulai Hari ini



SURABAYA-Pembentukan tim futsal Jawa Timur (Jatim) dimulai Sabtu (14/9) hari ini. Langkah awal yang dilakukan adalah menggelar seleksi secara terbuka di dua kota, Surabaya dan Malang

Seleksi tersebut digeber dalam dua hari, yaitu 14-15 September. Untuk Zona 1, seleksi dilakukan di Baskhara Futsal Arena, Surabaya. Sementara seleksi di Zona 2 dilaksanakan di Zona SM Futsal, Malang.

Peserta seleksi Zona 1 adalah asosiasi kota, dan kabupaten, serta klub yang berada di wilayah Surabaya Raya, dan Pulau Madura. Ditambah dengan Tuban, Madiun, Ngawi, dan Bojonegoro.

Sementara peserta seleksi di Zona 2 berasal dari Malang Raya, Blitar Raya, Kediri Raya, Jember Raya, ditambah Pacitan dan Bojonegoro. “Kami sudah meminta seluruh daerah dan klub untuk mengirimkan pemain terbaiknya,” ujar manajer tim Jatim, Haris Tofly.

Haris menambahkan, pemain yang terpilih dari seleksi di Surabaya, dan Malang akan dikumpulkan dengan pemain hasil pemantauan selama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI di Tuban. Tim inilah yang akan menjadi cikal bakal skuat futsal Jatim.

Haris mengaku jika dirinya sudah mengantongi nama calon pelatin futsal Jatim. Hanya saja ia menolak untuk membocorkan siapa sosok tersebut. “Kami akan umumkan dalam waktu dekat,” terangnya.

Jika dibandingkan dengan daerah lain, persiapan Jatim dalam menyambut kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 memang terlambat. Jatim hanya punya waktu kurang dari dua bulan. Pasalnya, pra-PON futsal akan dilaksanakan November 2019.

“Waktunya sangat mepet. Jadi kami akan melaju sekencang-kencangnya untuk membentuk tim yang kuat, dan kompetitif,” tegas dosen di salah satu universitas di Malang itu.

“Kami juga memohon doa, dan restu dari masyarakat Jawa Timur agar tim futsal Jatim bisa lolos ke PON Papua. Tugas kami memang berat, apalagi persiapannya mepet. Akan tetapi, saya optimistis kami bisa lolos ke Papua,” harap Haris.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jatim, Dimas Bagus agung Kurniawan mendukung penuh tim futsal Jatim agar lolos ke PON Papua. Dimas yakin Haris bisa mengantarkan futsal Jatim menembus babak utama di Papua nanti.

“Saya sudah sampaikan ke Pak Haris. Kami akan saling bahu membahu untuk Jawa Timur. Saya mendukung penuh beliau,” tegas Dimas.(va)

Sumber: http://konijawatimur.co

Copyright © Porprov Jatim VI 2019
Email: admin@porprovjatim.com